Dandim 0506/Tgr Panen Jagung Hibrida 212 Wiro Sableng

Tangerang | Depok Terkini

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin melaksanakan panen jagung Hibrida 212 Wiro Sableng di Desa Jatake Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Jumat (22/4).

Panen raya Jagung Hibrida  didampingi Danramil 08/Legok Kapten Kav Ahmad Sujana, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, Camat Legok, Para Danramil, anggota Koramil serta Kelompok tani Harapan Maju 2 dan Ketua Penyuluh Swadaya Abdas Maulana.
         
Dandim dalam sambutanya mengatakan, panen raya jagung di Wilayah Koramil 08/Legok tersebut untuk mendukung program ketahanan pangan yang di programkan Pemerintah terutama untuk wilayah Koramil 08/Legok Kodim 0506 /Tgr. "Panen jagung hibrida tongkol 2 di atas lahan milik BSD seluas 3 hektar menghasilkan sekitar 42 ton dengan istimasi 14 ton per hektar,"ujarnya.
           
Dengan adanya penen raya tersebut diharapkan dapat menjadi dukungan bagi pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan. Untuk itu, TNI AD melalu Babinsa yang tersebar di wilayah Tangerang Raya akan terus melakukan pendampingan kepada seluruh kelompok tani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, padi, jagung dan kedelai.
         
Sementara, Danramil 08/Legok Kapten Kav Ahmad Sujana mengatakan, jagung yang di panen setelah usia 110 hari penanaman. "Setelah pemanenan dengan bonggol, jagung di pipil menggunakan mesin pipilan dan menghasilkan sekitar 22,8 ton kemudian  di jual ke pabrik , uangnya sebagian kepada kelompok tani dan sisanya akan digunakan modal tanam kembali,"ungkapnya.(sul}





Posting Komentar

0 Komentar