Dishub Usir Puluhan Angkot Diusir

Margonda | Depok Terkini

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus berupaya melakukan sterilisasi jalur sepeda dari angkutan umum yang sengaja ngetem di jalur tersebut. Kemarin, belasan hingga puluhan angkot terpaksa diusir dari jalur sepeda.

“Kami tidak bosan untuk melakukan sterilisasi jalur sepeda ini, angkot-angkot yang ngetem di jalur itu kami usir. Meskipun mereka terkadang bandel, namun kami tidak akan bosan melakukan hal itu,” ujar Ari Siswanto, Korlap Dishub Kota Depok, Selasa (19/4).

Meskipun rambu bahwa jalur tersebut merupakan jalur sepeda sudah ada, namun Ari mengatakan bahwasanya para sopir angkot kerap kali melanggar jalur itu. Terbukti, hampir setiap hari pihaknya melakukan penertiban.

Pria yang akrab disapa Andromeda itu menambahkan, selain melakukan strelisasi jalur sepeda dari banyaknya angkot yang ngetem, ia juga melakukan penertiban mobil pribadi yang sengaja diparkir di bahu jalan.

“Kami tertibkan juga mereka dengan cara menggembok mobil tersebut. Dalam melakukan tindakkan itu kami tentunya berkoordinasi dan bekerjasama dengan Satlantas Polresta Depok,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa penertiban jalur sepeda buka semata-mata untuk memberikan ruang bagi pengguna sepeda saja. Akan tetapi, kata dia, juga untuk menciptakan kondisi arus lalulintas yang lancar.

“Bayangkan, jika kendaraan diparkir di bahu jalan, selain bikin semrawut juga menyebabkan kemacetan di jalan raya. Dari itu, kami imbau kepada pemilik kendaraan agar dapat memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan,” imbaunya.

Tak hanya itu, Ari juga akan menindak tegas para pemilik kendaraan yang masih dan tetap memarkir kendaraan mereka di bahu jalan.

“Rambu dilarang parkir dan gembok sudah terpasang. Jadi, kalau masih ada yang nekat melanggar akan kami tindak dari mulai menggembok hingga melakukan tilang di tempat,” pungkasnya.(rt)


Posting Komentar

0 Komentar