Idris Optimis Dua Tahun Lagi RTH Depok Capai 30 Persen


Pancoran Mas | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mengaku optimis jika target Ruang Terbuka Hijau Kota Depok sebesar 30 persen akan tercapai dalam kurun waktu dua tahun kedepan. Rasa optimis itu disampaikan Idris usai melakukan tanam pohon dalam rangka Hari Bumi di Balai Penelitian dan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias di Kp.Pitara, Pancoran Mas, Depok, Jum'at 22/4.

"Saat ini RTH baru 19 persen, target saya dua tahun lagi RTH bisa 30 persen. Apalagi kalau kita sudah punya alun-alun,"ujar Idris kepada wartawan.

Dalam kegiatan menanam tersebut, Idris juga menargetkan bisa menanam 3000 pohon produktif hingga bulan Mei mendatang.

"Sekarang kita tanam 1000 pohon, targetnya 3000 pohon sampai Mei 2016. Mari bersama-sama percantik Kota Depok dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan," imbau Idris.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Depok, Wijayanto menambahkan, Kota Depok membutuhkan banyak pohon untuk ditanam di kawasan terbuka supaya Depok menjadi kota yang nyaman, asri, indah sejuk.

"Terima kasih atas partisipasi kalangan swasta membantu penyediaan pohon untuk ditanam di wilayah Kota Depok,"tandas Wijyanto.

Turut hadir dalam menanam tersebut Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias , Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, dan para Lurah se-Kecamatan Pancoran Mas.{ndi}

Posting Komentar

0 Komentar