Kodim 0506/Tgr Selenggarakan Latihan Teknis Teritorial

Tangerang | Depok Terkini
 

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin membuka Latihan Teknis Teritorial (Latnis Ter) untuk meningkatkan penguasaan dan keterampilan di ikuti 120 prajurit Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr di Aula Makodim 0506/Tgr, Kamis (14/4).

Dalam sambutanya Dandim menegaskan kegiatan Latnis Ter di tahun anggaran 2016 mengambil Thema "Memelihara dan Meningkatkan Penguasaan dan Ketrampilan Teknis Teritorial secara perorangan/kelompok agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas ".

Latnis Ter  digelar selama 9 hari mulai tanggal 14 sampai 22 April 2016,  para peserta terdiri dari prajurit dan  para Danramil serta para Babinsa Jajaran Kodim 0506/Tgr. Dandim 0506/Tgr menjelaskan,  pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara.

Aparat Komando kewilayahan khususnya Kodim 0506/Tgr dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat dan memahami kemampuan teritorial, memahami sikap teritorial, dan memahami metode binter yang menjadi pedoman bagi para aparat teritorial Kodim 0506/Tgr.

Selain itu juga harus memenuhi kemampuan perorangan yang meliputi kemampuan mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya, kemampuan meningkatkan kesadaran Bela Negara kepada masyarakat dan kemampuan penguasaan medan.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar