Porpemkot Bukan Ajang Foya-foya

Kota Kembang| Depok Terkini

Sebanyak 1500 aparatur sipil negara (ASN) ikut memeriahkan gerak jalan Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot)  yang dibuka Walikota Depok Mohammad Idris, di Jalan Boulevard, Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, Senin (11/4). 

Gerak jalan juga diikuti Wakil Walikota Pradi Supriatna, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, Kepala Kementerian Agama Depok, Ketua KONI, Komandan Brimob Kelapa dua, Kepala kantor Imigrasi, PMI, PLN, perwakilan perbankan, para OPD, Camat, dan Lurah se-Kota Depok

Ketua Panita Porpemkot Agus Suherman menjelaskan, Porpemkot digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-17 Kota Depok sekaligus menyeleksi atlit-atlit ASN berprestasi untuk dibina dan diikuti Porpemda tingkat provinsi Jawa Barat. Selain itu, Porpemkot juga untuk menjalin kebersamaan diantara ASN di lingkungan Pemkot Depok."Kita juga libatkan instansi lain seperti kodim, bjb dan brimob,"ungkapnya

Menurut Agus, cabang olahraga yang di pertandingkan diantaranya gerak jalan, catur, bulutangkis, futsal, tenis meja, basket, tenis lapangan, volli, jumat sehat, terompah dan billiard."Porpemkot digelar 11-19 Aril 2016. Diharapkan terjalin kebersamaan diantara ASN dan instansi vertikal lainnya. Sehingga seluruh ASN Depok bisa sehat dengan kegiatan Porpemkot ini,"terang Agus Suherman.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan porpemkot bukan sekedar untuk berfoya-foya atau refreshing, tetapi dengan Porpemkot bisa menunjukkan bahwa ASN Kota Depok selalu sehat, baik lahir maupun bathin sekaligus sehat spiritual."Saya ingatkan acara ini bukan untuk foya-foya, tetapi bisa tunjukkan kita adalah aparatur yang sehat,"tegas Idris.

Walikota menambahkan, porpemkot juga sebagai ajang penyambung silaturahim antar ASN dan instansi vertikal."Saya ingatkan kembali dalam pertandingan nanti jangan ada keributan, terutama pertandingan futsal. Kalau mau ribut jangan disini,"tandas Idris.(ndi)