Ratusan Babinsa Kodim 0508/Depok Ikuti Latnister

 Pancoran Mas | Depok Terkini

Sedikitnya 150 personil Babinsa Kodim 0508/Depok ikut dalam Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang digelar selama tujuh hari di Aula Makodim Depok.

Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, digelarnya Latnister bertujuan membekali sekaligus memberikan penyegaran khususnya kepada para babinsa terkait kegiatan teritorial. Dandim berharap Babinsa dapat memberikan karya terbaik dengan aparat setempat.

"Kehadiran Babinsa harus bisa menimbulkan hal positif, jangan malah menjadi beban kepada masyarakat,"ujar Slamet.
 Adapun materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, yakni temu cepat dan lapor, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial,"Latnister ini wajib diikuti seluruh Babinsa, program ini setahun sekali dilaksanakan,"terangnya.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, selain lima kemampuan teritorial diberikan juga lima sikap teritorial."Mereka harus bisa melakukan deteksi dini terhadap sesuatu yang akan timbul dan berpotensi mengganggu keamanan,"tandas Dandim seraya menambahkan dalam Latnister tersebut juga melibatkan para perwira sebagai tim penguji.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar