SDN Sukamaju 5 Juara Umum Pasanggiri Kecamatan Cilodong

Sukamaju | Depok Terkini

SDN Sukamaju 5 yang dipimpin Neng Yuhani meraih juara umum Lomba Pasanggiri 2016 Tingkat Kecamatan Cilodong, yang digelar di SDN Sukamaju 5 dibuka Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Cilodong Ebeng Djayadi Sofhyan, Senin (18/4).

Di lomba tersebut, siswa-siswi SDN Sukamaju 5 meraih juara pertama mata lomba Ngadongeng putra atas nama Dimas Rizaldy P, Nia Ramadhani di mata Lomba Kawih putri dan Siti Aisyah juara pertama mata Lomba Pupuh. Kemudian juara kedua Lomba Pupuh putra atas nama Firman, disusul Anita Trihapsari di mata Lomba Ngadongeng putri.

Selanjutnya siswa-siswi sekolah ini meraih juara ketiga untuk mata Lomba Sajak putra yang diraih Rivarian dan Lomba Kawih putra diraih Bagas.

"Alhamdulillah, siswa-siswi SDN Sukamaju 5 meraih prestasi di Lomba Pasanggiri Tingkat Kecamatan Cilodong. Sekarang tinggal pembinaan untuk optimal dan meraih prestasi di Lomba Pasanggiri 2016 Tingkat Kota Depok, yang rencananya digelar pada Mei 2016 mendatang," kata Neng Yuhani didampingi Ketua PGRI Kecamatan Cilodong Wahidin yang juga Kepala SDN Sukamaju 1 dan sekretarisnya Eko Sarnubi juga Kepala SDN Kalimulya 2.

Selain itu didampingi Ketua FKGO Kecamatan Cilodong yang juga Kepala SDN Sukamaju 10 Mardanih dan Ketua Pelaksana Lomba Pasanggiri sekaligus Kepala SDN Kalibaru 6 Ratna Iswari.

Menurut Neng Yuhani, melalui pembinaan yang optimal diharapkan bukan hanya berprestasi di Tingkat Kota Depok, tetapi juga dapat berprestasi di Lomba Pasanggiri 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Di Lomba Pasanggiri ini unik, beberapa siswa yang menjadi pesertanya ada yang orang tuanya dari Sumatra Utara dan Sulawesi dan Jawa Tengah. Ini membuktikan mereka begitu mencintai Tanah Air dan seni serta budaya yang beraneka ragam di negeri ini. Sekaligus sebagai upaya membentuk karakter peserta didik, khususnya di Kecamatan Cilodong ini," tambah Ratna Iswari didampingi Kepala SDN Kalimulya 1 Suryanah dan Kepala SDN Kalibaru 1 Sulistyowati.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar