SDIT Al-Haraki Sambut Tim Penilai Lomba Kesehatan Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Pancoran Mas | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menerima kedatangan Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional di Sekolah Dasara Islam Terpadu (SDIT) Al Haraki Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis (28/4). SDIT Al Haraki berhasil menjadi sekolah terbaik se-provinsi Jawa Barat sekaligus mewakili Jabar dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Turut menyambut kedatangan tim penilai, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Herry Pansila, Asisten, kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala UPT Pendidikan Pancoran Mas, dan para kepala sekolah dasar negeri.

Dalam kesempatan itu Pradi Supriatna mengaku sangat bangga dan berharap Dinas Pendidikan Kota Depok bisa menjadikan SDIT Al-Haraki sebagai contoh dan bisa diaplikasikan ke sekolah dasar negeri di Kota Depok,"Ini sangat keren, dan luar biasa. Mudah-mudahan prestasi ini bisa ditiru sekolah lain terkait dengan UKS,"ungkap Pradi didampingi Kepsek SDIT Al-Haraki.

Menurut Pradi, penilaian lomba sekolah sehat ini merupakan pembelajaran, dan atitude yang sangat luar biasa."Sangat memungkinkan untuk untuk ditiru, kita berharap bisa menjadi juara tingkat nasional,"tandas Pradi.

Sementara itu, Ketua Tim penilai lomba sekolah sehat, Agus Suharyanto, menjelaskan kriteria penilaian mencakup dua kategori. Pertama penilaian bagaimana kinerja sekolah didalam melaksanakan Usaha Kesehatan Sekolah. Kemudian yang kedua, bagaimana sekolah mengupayakan dari awal yang semula tidak ada sama sekali hingga bisa melaksanakan program UKS dan dapat membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah.

Selain itu, lanjut Agus, unsur penilaian meliputi ketersediaan sarana dan prasarana, melaksanakan program UKS dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan mengimplementasikan lebih luas sekaligus melakukan inovasi program tersebut. Kemudian perilaku siswa karena UKS harus mampu mendidik siswa untuk berperilaku hidup bersih dan sehat."UKS harus bisa menjadi budaya, sehingga siswa bisa menerapkan perilaku sehat dirumah,"jelasnya.

Agus menambahkan untuk pengumuman pemenang lomba akan diumumkan bersamaan dengan peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2016. Para pemenanga akan mendapatkan piala dan uang pembinaan."Hadiah lain bisa ketemu Presiden, dan empat menteri yang terkait lomba ini. Jumlah peserta lomba sekolah sehat tahun ini sebanyak 93 sekolah dari 24 provinsi,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar