792 Pramuka Meriahkan Pesta Besar Siaga Sukmajaya

Sukmajaya | Depok Terkini

Sekitar 792 Anggota Pramuka Siaga dari seluruh gugus depan (gudep) yang berpangkalan di 46 sekolah dasar (SD) negeri dan swasta se-Kecamatan Sukmajaya, Rabu (4/5) lalu, mengikuti kegiatan Pesta Besar Siaga Sukmajaya yang dilaksanakan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sukmajaya di Studio Alam TVRI di wilayah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Sukmajaya selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kecamatan Sukmajaya Dadang Wihana dan dihadiri Ketua Kwarran Kecamatan Sukmajaya Yayat Juhayat dan Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Ranting (Kahatmabiran) Kecamatan Sukmajaya Abdul Hamid. Juga dihadiri Ketua Kwartir Cabang (Kearcab) Gerakan Pramuka Kota Depok (demisioner) Sariyo Sabani.

Menurut Wakil Ketua Kwarran Kecamatan Sukmajaya bidang Bina Muda Kristianti, yang didampingi Ketua Pesta Siaga Sukmajaya Beti Nurbaeti yang juga Kepala SDN Mekarjaya 21, kegiatan Pesta Siaga ini merupakan pelaksanaan agenda rutin Kwarran Kecamatan Sukmajaya yang dilaksanakan setiap tahunnya. Yang diisi dengan berbagai kegiatan dan permainan kepramukaan, khususnya untuk Anggota Pramuka Siaga.

"Pesta Siaga sebagai ajang bagi Anggota Pramuka Siaga mengekspresikan potensi dan ktrativitasnya dalam permainan dan ketetampilannya. Mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik bagi kelompok atau regu atau barungnya, juga yang terbaik bagi dirinya," kata Kristianti yanh akrab disapa Bu Tian sekaligus Kepala SDN Mekarjaya 30 dan Ketua Majelis Pembimbing Gudep 02057-02058.

Selain mengikuti pemainan dan keterampilan dalam Pesta Besar Siaga ini, kata Bu Tian, para siaga yang merupakan peserta didik usia 7-10 tahun itu mendapat materi pembelajaran untuk mandiri, disipiin, bekerjasama dan bertanggung jawab. Atas kerja keras mereka dalam kegiatan itu juga diberikan piala bagi yang berprestasi.

Kegiatan Besar Siaga Sukmajaya itu juga dihadiri Yugo Mantias selaku Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Depok, John JSL sebagai Ketua Puslitbangcam Sukmajaya, Tri Sutrisno selaku Andalan Bina Wasa dan Hasan sebagai Kepala Sekretariat Kwarcab Kota Depok.(ash)







Posting Komentar

0 Komentar