Anggota Kodim 0508/Depok Wajib Ikut Tes Urine

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sedikitnya 150 anggota Kodim 0508/Depok diwajibkan menjalani tes urine secara mendadak usai apel pagi di lapangan Makodim Depok, Selasa |(17/5).

Tes urine yang melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok ini merupakan kali pertama sejak Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok dijabat Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Meskipun masih disibukkan dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Dandim tetap fokus pada program pemberantasan narkoba di jajaran internalnya.

"Tes urine ini merupakan program 100 hari kerja saya. Anggota yang ikut tes urine merupakan target yang terpilih dan semuanya akan mengikuti uji sampling dan pengecekan. Masing-masing personil sudah memegang tespack, sehingga ketika ditunjuk ikut tes sudah siap,"jelas Slamet.

Dandim berjanji melakukan bersih – bersih internal berupa screening anggota satu persatu untuk memberantas narkoba di kalangan prajurit. Ia menegaskan tak segan memecat prajurit yang terbukti menyalahgunakan narkoba.

“Masalah narkoba tak ada tempat bagi prajurit khususnya, intern ke dalam, bagi kodim 0508 Depok bagi pengguna maupun pengedar, saya usulkan pemecatan. Ingat narkoba itu musuh kita,” tandas Slamet.

Selain tes urine, seluruh anggota Kodim 0508/Depok juga mendapat penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) dari Kasi Pencegahan BNN Kota Depok, Engkos Rosidin.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar