Antisipasi Isis,Koramil 11/Tigaraksa Gelar Dzikir Akbar

Tangerang | Depok Terkini
         
Untuk mengkikis paham radikal Isis dan menyambut bulan suci Ramadhan, Koramil 11/Tigaraksa Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr menggelar dzikir akbar dipimmpin KH M Aripin Ilham, Senin (16/5).

Dzikir Akbar yang berlangsung di Makoramil 11/Tigaraksa dihadiri Dandim 0506/Tgr, Kapolsek Tigaraksa, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Ketua MUI Kecamatan Tigaraksa dan Jambe serta 1500 jemaah.  Namun sebelum dzikir akbar digelar, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan telah meninjau persiapan kegiatan.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin dalam sambutanya mengatakan, mengapresiasi kinerja Koramil 11/Tigaraksa yang dipimpin Kapten Arh Bambang EP walaupun baru 3 bulan menjabat, banyak kegiatan yang sudah di lakukan. Seperti program Komunikasi Sosial (Komsos) menggunakan takbir akbar, dan ini merupakan Koramil pertama  yang menyelenggarakannya.

 “Dzikir akbar dapat mempersatukan komponen masyarakat untuk menundukan kepala sejenak mengingat sang pencipta, jemaat pun dapat menambah pengetahuan tentang Islam sehingga dapat mengkikis faham Isis serta paham komunis yang akhir-akhir ini menjadi ancaman bagi Bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 11/Tigaraksa Kapten Arh Bambang EP mengatakan, dzikir akbar tersebut selain untuk mempersatukan masyarakat  juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang akan jatuh Juni mendatang.

"Dzikir akbar mengambil tema melalui kegiatan Komsos komponen masyarakat untuk meningkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan,"ungkapnya.
Lebih lanjut Danramil menambahkan, dalam kegiatan dzikir akbar juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang ada di Wilayah Koramil 11/Tigaraksa.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar