Bupati Tangerang Jadi Irup TMMD ke-96

Kabupaten Tangerang | Depok Terkini
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar Pimpin Inspektur Upacara (irup) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 mewakili Pangdam Jaya Meyjen TNI Teddi Laksamana  berlangsung di lapangan Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang, Selasa (3/5)

Kegiatan ini dihadiri Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Muhamda Zamroni yang diwakili Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Bram Abilowo, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin, para Muspika Kecamatan se-Kabupaten Tangerang dan jajaran TNI AD serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan TMMD merupakan program TNI AD yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian serta masyarakat wilyah yang menjadi sasaran TMMD. TMMD sendiri bertujuan untuk mensejahtrakan rakyat baik berupa fisik atau non fisik. "Untuk fisiknya berupa pengecoran jalan sepanjang 800 meter dan lebar 3,5 meter sedangkan non fisik berupa penyuluhan terhadap warga masyarakat,"ujarnya.

Sementara, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin menambahkan, jumlah personil yang di terjunkan untuk kegiatan TMMD 96 sebanyak 105 personil gabungan dari TNI AD, TNI Al dan Polri serta Muspika Kecamatan, kegiatan tersebut berlangsung selama 30 hari mulai  tanggal 3 Mei sampai 1 Juni 2016 mendatang. "TMMD tersebut bertujuan membantu percepatan pembangunan daerah terutama di Wilyah Kodam Jaya  lokasinya di Wilayah Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr di Kabupaten Tangerang,"ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, dalam pembukaan TMMD juga dilaksanakan  pembagian sembako, pembagian kaca mata, donor darah dan pengobatan gratis kerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas. Yang terpenting dalam TMMD adalah pemberian penyuluhan terhadap masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, penyalahgunaan narkoba dan memahami idiologi pancasila menurut UUD 45. (sul)




Posting Komentar

0 Komentar