Danramil 03/Teluk Naga Sosialisasi Jamban Sehat

Tangerang | Depok Terkini

Dalam upaya menuju hidup sehat, Danramil 03/Teluk Naga, Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr melakukan sosialisasi pembuatan jamban kepada masyarakat Teluk Naga, Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang, yang di gelar di Makoramil 03/Teluk Naga, Selasa (3/5).

Danramil 03/Teluk Naga Kapten Inf Hendrik S. menilai, sosialisasi sangat penting untuk meningkatkan taraf hidup sehat kepada masyarakat, diketahui, masyarakat di wilayah pesisir Teluk Naga masih menggunakan jamban kali. "Dengan adanya sosialisasi pembuatan jamban sehat masyarakat secara bertahap data berubah gaya hidup yang benar dan sehat,"ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bagian dari serbuan teritorial yang masuk dalam program TNI manugal dengan rakyat. Pembuatan jamban  sebanyak 30 diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu, seangkan yang melaksanakanya anggota Koramil di bantu masyarakat dan stap Desa.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, selain melakukan sosialisasi pembuatan jamban juga diberikan bantuan beras kepada masyarakat yang rumahnya akan dibuatkan jamban. Hal tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan bahan pokok beras. "Pemberian bahan pokok berupa beras sendiri sudah masuk dalam agenda rutin bulanan Koramil 03/Teluk Naga ,”ungkapnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar