Buruh Depok Peduli Anak Yatim dan Veteran

Tapos | Depok Terkini

Memperingati Hari Buruh (May Day) ternyata tidak harus melakukan aksi demonstrasi saja. Sebagian buruh justru memiliki rasa kepedulian untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PT Xacti Indonesia di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok.

Ratusan buruh mengadakan kegiatan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim, pemberian penghargaan untuk para anggota veteran, dan donor darah."Para buruh sudah merindukan untuk berbagi kepada sesama. Buruh Puk PT Xacti bukanlah buruh yang arogan, tapi kita bisa berjabat tangan dan punya kepedulian. Saya apresiasi atas persatuan dan kebersamaan semua buruh dalam bakti sosial ini,"ujar Sarmilik, selaku Ketua Pelaksana May Day Fiesta 2016, Sabtu (13/5).

Menurut dia, sumber dana bakti sosial ini berasal dari saweran para buruh dan terkumpul sebesar Rp.292 juta."Alhamdulillah, pihak managemen mendukung dan memberikan bantuan dana juga. Mudah-mudahan berkah,"harap Sarmili.

Ketua FSPMI PUK PT Xacti Indonesia, Wido Pratikno mengatakan, seluruh buruh tetap berjuang demi kesehjateraan termasuk melakukan aksi bakti sosial ini."Kita ingin berbagai dengan sesama. Ingat ada hak anak yatim dalam penghasilan buruh. Semoga kebersamaan dan kebangsaan ini bisa terus dilanjutkan,"pungkasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris dalam kesempatan itu mengatakan, Hari buruh selalu diperingati agar aspirasi para buruh di dengar terkait kesejahteraan ekonomi dan lainnya."Hari buruh merupakan upaya untuk meraih hak industrial buruh dan hal ini sejalan dengan nilai agama. Terima kasih atas kepedulian sosial buruh kepada warga Depok,"ungkap Idris.

Dikatakan Idris, Pemkot Depok selalu mensupport dan memberikan dukungan moril kegiatan sosial dalam rangka kemajuan pembangunan di Kota Depok. Pembangunan juga butuh energi dari buruh, karena itu diperlukan kerjasama agar warga Depok semakin sejahtera dan maju."Sesulit apapun permasalahan merupakan tantangan, karenanya perlu kebersamaan sehingga terwujud Depok yang unggul, nyaman dan religius,"tutup Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar