'Doa Jadi Kekuatan Siswa Mekarjaya 10 Hadapi US'

Mekarjaya | Depok Terkini

Ujian Sekolah (US) yang sebelumnya dikenal dengan Ujian Nasional (UN) harus dihadapi dengan tenang dan ketegangan, persiapkan diri belajar dan menjaga kesehatan serta minta kekuatan untuk menghadapinya dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT dan restu orang tua.

Demikian disampaikan Kepala SDN Mekarjaya 10 Ayi Taojidin pada kegiatan doa bersama (iistigozah), Sabtu (14/5) di halaman sekolahnya di wilayah Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, bersama 76 siswa kelas VI yang akan mengikuti US tahun pembelajaran 2015/2016 pada Senin (16/5). Doa bersama yang juga diikuti seluruh otang tua siswa itu dipimpin guru agama, Syahid.

"Doa kepada Allah SWT harus dilakukab untuk pertolongan Allah SWT agar diberikan kekuatan, kesehatan, ketenangan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal yang diujikan dalam US. Namun demikian, kalian juga harus berupaya untuk mengurangi kegiatan yang tidak berguna selama masa US inj," kata Ayi.

Kepada para orang tua, Ayi Taojidin juga mengingatkan, agar membatasi aktivitas putra putrinya di rumah. Memperhatikan waktu tidur atau istirahatnya dan waktu belajarnya. Tekankan, anak harus belajar dalam waktu dua jam mulai jam 06.00-08.00. Kemudian tidur, bangun jam 05.00 pagi hari dengan segar dan kondisi tubuh yang fit.

"Usahakan jangan sampai anaknya harus mengikuti ujian susulan," tandasnya.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar