Dadang Wihana Luncurkan Batik Sukmajaya

Sukmajaya | Depok Terkini

Selebritis terkenal Ayu Ting Ting yang juga warga Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat diharapkan dapat mempromosikan Batik Sukma agar lebih dikenal. Di mana Batik Sukma ini merupakab hasil dari kreativitas remaja dan pemuda di Kecamatan Sukmajaya, khususnya mereka yang tergabung dalam sanggar batik di Kelurahan Cisalak.

Harapan itu disampaikan Camat Sukmajaya Dadang Wihana saat melaunching Batik dan Pin Sukma di Pendopo Kecamatan Sukmajaya di Jalan Merdeka, Jum'at (20/5). Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Kota Depok dapil Sukmajaya Endah Winarti (Politisi Partai Demokrat) dan Rachmin Siahaan, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi, Wakil Ketua Kadin Kota Depok M Roni, para lurah dan ketua LPM se- Kecamatan Sukmajaya, perwakilan Disnakersos dan OPD lainnya. Disaksikan pula oleh Ketua AIKD Markiyat.

"Diharapkan Ayung Ting Ting bisa ikut mempromosikan Batik Sukma agar lebih dikenal, baik di kalangan selebritis maupun di kalangan masyarakat umum. Batik ini merupakan ciri khas Sukmajaya dan mewakili ciri khas budaya Kota Depok," kata Dadang.

Menyikapi harapan pimpinannya itu, Abdul Rojak selaku staf di kantor kecamatan tersebut yang juga ayah dari Ayu Ting Ting, mengatakan dirinya akan membicarakan hal tersebut dengan anaknya. Diharapkan anaknya dapat membantu mempromosikan Batik Sukma.

"Harapan pak camat akan saya sampaikan ke Ayu, nanti bagaimana Ayu yang nentuin. Tapi sepertinya Ayung nggak keberatan," jawab Rojak singkat.

Pada kesempatan itu Roni menyambut baik dilincurkannya Batik Sukma dan Kadin akan memberikan dukungan untuk pengbangan industri kreatif di Kota Depok. Disarankan agar Batik Sukma ini dipatenkan sebagai produk dan karya lokal.

"Kadin akan membantu pengembangan Batik Sukma, namun pemerintah juga harus ikut membantu melalui APBD. Pemerintah Kota Depok juga harus melakukan reformasi birokrasi, khususnya untuk perizinan dunia usaha. Memberi kemudahan perizinan dan biaya yang dibutuhkan untuk proses perizinan lebih murah khususnya industri kreatif," tandas Roni.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar