Guru Pengawas US Harus Tersenyum Selama 7 Detik

Abadijaya | Depok Terkini

Seluruh guru pengawas Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2015-206, diimbau untuk mencitakan suasana nyaman dan tidak tegang kepada para peserta ujian. Setiap memasuki ruang ujian, diawali dengan memberikan senyuman selama 7 detik.

"Para gurub pengawas US harus mengawali tugasnya dengan memberikan senyum selama 7 detik kepada peserta US, sehingga mereka tidak tegang dan tenang serta nyaman mengerjakan soal-soal yang diujikan," kata pengawas TK/SD UPT Pendidikan Kecamatan Sukmajaya Heti Agustiawati dalam kegiatan pembekalan kepada 43 guru pengawas US di Gugus 6 Teratai yang dilaksanakan di SDN Mekarjaya 17 yang dipimpin Nana Marlina, Rabu (11/5).

Selain itu, lanjutnya, orang tua juga harus ikut menciptakan ketenangan dan tidak membuat tegang putra putrinya di rumah. Dengan suasana yang tidak tegang dan nyaman, diharapkan peserta US bisa tenang dan optimal dalam menjawab soal.

Pada kesempatan itu Nana Marlina yang juga Ketua Gugus 6 Teratai didampingi sekretarisnya Arif Suryadi sekaligus Kepala SDN Mekarjaya 13, menambahkan bahwa pembekalan kepada guru pengawas US ini rutin dilaksanakan setiap menjelang US di akhir tahun ajaran. Ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kendala saat pelaksanaan US.

"Selain untuk kelancaran, pembekalan ini juga untuk membantu siswa jika menemukan persoalan saat US berlangsung. Diharapkan hasil US tahun lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Nana didampingi Kepala SDN Mekarjaya 26 Eklepina Jaolat.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar