Mantab...Dua Siswa SDIT Depok Ikut Lomba OSN Tingkat Nasional

Balaikota | Depok Terkini

Dua siswa Sekolah Dasar di Kota Depok berhasil melaju dalam lomba Olimpiade Sain Nasional {OSN} bidang Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam {IPA}. Keduanya adalah Rafif Dista {IPA} siswa SD Islam Terpadu Amal Mulia Kecamatan Tapos, dan Asfa Radiyah Hakim {Matematika} siswa SDIT Al-Fauzin Perumahan Pesona Khayangan, Depok.

"Kita doakan mereka agar bisa menjadi calon pemimpin masa depan,"ujar Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menyerahkan kadeudeuh buat kedua siswa di Balaikota Depok, Sabtu {30/4}

Pradi juga merasa bersyukur karena calon generasi penerus Kota Depok memiliki prestasi yang luar biasa dan bisa dijadikan contoh siswa lainnya."Saya apresiasi sekali, kita ingin pendidikan di Depok mampu menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas,"harap Pradi.

Bambang Suseno selaku orang tua Rafif menjelaskan sebelumnya Rafif berhasil menjadi juara tingkat Provinsi Jawa Barat dalam lomba Olimpiade Sains Kuark tahun 2015."Alhamdulillah, anak saya berhasil meraih medali tingkat nasional. Itu juga berkat dorongan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail,"ungkap Bambang.

Ia menjelaskan, bakat Rafif sudah terlihat sejak usia sebelum sekolah yang mampu berhitung hingga seratus dan mengenal seluruh abjad."Ketika masuk Paud, disarankan untuk mencari sekolah khusus anak berbakat karena Rafif sudah bisa berhitung dan membaca,"jelasnya.

Ditambahkan Bambang, dari hasil seleksi, Rafif terpilih mewakili sDIT Amal Mulia untuk OSN bidang IPA tingkat nasional."Seleksi dilakukan dari tingkat UPT kecamatan Tapos, tingkat kota, dan tingkat provinsi. Dari seleksi itu Rafif berhasil menjadi juara pertama,"terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT AMal Mulia, Sehabbudin mengaku bersyukur karena beberapa siswanya berhasil masuk ditingkat provinsi dan tingkat nasional dalam sejumlah lomba sains.

"Alhamdulillah, Rafif terpilih mewakili tingkat provinsi dalam OSN. Mudah-mudahan ini menjadi kebanggaan buat sekolah dan Kota Depok serta provinsi,"ujarnya.

Selama ini, lanjut Sehabbudin, sekolah selalu melakukan pembinaan terhadap siswa berprestasi baik dibidang Matematika dan IPA, dan bahasa Inggris,"Rafif sudah kedua kalinya ikut di tingkat nasonal,"ungkapnya.

Ia mengatakan dalam pergaulannya di sekolah, Rafif merupakan seorang anak yang kalem, namun secara prestasi sangat bagus."Dia biasa-biasa saja seperti layaknya anak-anak seusianya. Namun dalam sisi pelajaran ia lebih unggul, terumtama IPA dan matematika,"tandas Sehabbudin.(ndi)



Posting Komentar

0 Komentar