Breaking News

recent

Muslimat NU Depok Bentuk Laskar Anti Narkoba

Cimanggis | Depok Terkini

Narkoba menjadi  musuh bersama dan pemberantasannya terus mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat. Salah satunya Pengurus Cabang Muslimat NU Kota  Depok ikut aktif dalam pemberantasan penyakit masyarakat dan perusak generasi masa depan tersebut.  

Ketua Muslimat NU Depok Dewi Syarifah mengatakan, berawal dari keprihatinan mengenai penggunaan narkoba dan berkomitmen membantu memeranginya, maka pihaknya mendeklarasikan Laskar anti Narkoba

Muslimat NU. "Dalam  memerangi peredaran narkoba dilakukan secara berjenjang. Mulai dari rumah sendiri, baru kepada tetangga, lalu ke Majelis Taklim. Kita ingin Muslimat NU dapat menjadi laskar di rumahnya sendiri,"katanya.

Dalam menjalankan program tersebut, pihaknya bekerjasama dengan BNN Kota Depok untuk
melakukan pembekalan kepada Laskar Inti yang tediri dari 100 orang. Ia mengungkapkan, tujuannya
agar bisa menginformasikan mengenai bahaya narkoba.

"Mereka (Laskar Inti) akan diberikan pembekalan semacam pelatihan ilmu, agar nantinya dapat menginformasikan ke Majelis Taklim. Serta semakin banyak jama'ah yang bisa menjadi Naskar anti Narkoba,"jelasnya.

DIrinya mengharapkan sebanyak 20 ribu ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Kota Depok pun dapat peduli dengan bahaya narkoba yang juga erat kaitannya dengan beragam kekerasan terhadap perempuan, seperti pemerkosaan.  "Tidak hanya perhatian pada narkoba saja, pemberian materi juga diberikan untuk ketahanan keluarga. Diharapakan, para ibu juga akan membantu dalam rangka pencegahan segala tindakan kekerasan yang mengancam dan merugikan masyarakat setiap saat,"paparnya.

Muslimat NU Kota Depok dengan mendeklarasikan Anti Narkoba dan membentuk Laskar Anti Narkoba Muslimat NU. Deklarasi anti Narkoba dilakukan bersamaan dengan peringatan Harlah Muslimat NU Ke-70 yang dilakukan di Yayasan Fathul Khoir, Harjamukti, Cimanggis, Sabtu, (28/5).

Istri dari Mantan Wakil Walikota Depok Yuyun Wirasaputra tersebut juga mengungkapkan, Selain itu, deklarasi, dalam mengisi Harlah dan Isra Mirad Nabi Muhammad SAW, diadakan juga santunan kepada 1000 Duafa se-Kota Depok oleh PAC Muslimat NU Kecamatan Cimanggis dengan Yayasan Fathul Khoir.

"Jelang Ramadan yang sebentar lagi akan dimulai, Muslimat NU Kota Depok pun akan mengadakan beragam kegiatan mengisi Ramadan 1437 Hijriah dengan kegiatan yang lebih semarak dan penuh khidmat,”tandasnya.

Deklarasi anti Narkoba di Depok ini merupakan tindak lanjut dari deklarasi laskar anti narkoba dilaksanakan pada puncak acara Harlah Muslimat NU di Kota Malang pada 26 Maret 2016 yang diikuti oleh 50.000 anggota Muslimat NU se-Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, sekaligus Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.(huma)

No comments