SDN Mekarjaya 13 Gelar Isra Miraj

Abadijaya | Depok Terkini

Dengan Semangat Ramadhan serta Hikmah Isra Miraj Kita Jadikan Sholat sebagai Sarana Membentuk Sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar dan Jujur dalam Mewujudkan Siswa-Siswi SDN Mekarjaya 13 Berbasis Religius', merupakan tema yang diusung dalan peringatan Isra Miraj dan menyambut Ramadhan yang dihelat SDN Mekarjaya 13 pimpinan Arif Suryadi, baru-baru ini.

Dalam tausyiahnya pada kesempatan itu, Dai Cilik Habibie yang juga siswa SDN Mekarjaya 14 mengajak teman-temannya di SDN Mekarjaya 13 untuk selalu melaksanakan sholat, doa, selalu berzikir, bersalawat dan kebersamaan dan mengasihi serta menyayangi teman-temannya.

"Teman-teman senantiasa harus meneladani prilaku Nabi Muhammad, salah satu ketaatan kepada perintah Allah SWT untuk melakukan perjalanan di malam hari. Teman-teman juga harus taat kepada orang tua dan guru, juga taat melaksanakan perintah Allah di antaranya mengerjakan sholat lima waktu," kata Habibie

Kegiatan tersebut yang juga dihadiri Kasubag TU Dadang Rukhiyat mewakili Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya Abdul Hamid dan dihadiri pula oleh Ketua Komite Irvan.

Ditemui seusai kegitan itu, Kepala SDN Mekarjaya 13 Arif Suryadi mengatakan, peringatan Isra Miraj dan menyambut Ramadhan selain sebagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap tahun, juga sebagai awal dari akan dilaksanakannya pendidikan berbasis religius di SDN Mekarjaya 13 yang akan mulai dilaksanakab pada tahun ajaran baru 2016/2017.

"Dengan program ini, maka waktu kegiatan belajar dan mengajar (KBM) untuk pelajaran agama akan ditambah 2 jam. Kedepannya, diharapkan di saat lulus nantinya seluruh siswa sekolah ini sudah bisa membaca dan menulis huruf Quran," tandas Arif.

Menurut Arif, program pendidikan berbasis religius ini bagian dari pembentukkan karakter siswa. Sekaligus membentengi peserta didik dengan nilai-nilai agama, sehingga mereka kuat dalam agama dan kuat menghadapi pengaruh negatif dari luar. Sekaligus mereka dapat berprilaku sesuai dengan tuntunan agamanya, sesuai dengan teladan Nabi Muhammad SAW serta dapat membedakan yang baik dan buruk yang ada dalam lingkungannya," kata Arif didampingi seorang gurunya Ayi Juariah.

Sementara Uztad Bambang Fauzi dalan tausyiahnya mengingatkan seluruh siswa SDN Mekarjaya 13 untuk menyayangi orang tua dan menhormati guru di sekolah. Tidak sombong dan saling mengasihi sesama temannya. Kemudian rajin melaksanakan sholat lima waktu, karena sholat membimbing orang Islam menjadi tawadhu.

"Orang yang beriman itu akhlaknya bagus. Tidak akan sombong dan sabar serta jujur. Untuk itu seluruh murid SDN Mekarjaya 13 harus rajin sholat untuk menjadi orang tawadhu. Termasuk juga harus rajin Sholat Tarawih di bulan Ramadhan," pungkasnya.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar