Penggunaan Gedung Pemuda Diserahkan ke KNPI

Sukmajaya | Depok Terkini

Gedung Pemuda di Jalan Merdeka, Abadijaya, Sukmajaya Depok diserahkan penggunaannya kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok, Selasa (24/5). Pemanfaatan gedung pemuda oleh KNPI  karena lembaga tersebut mengayomi sebanyak 54 organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

"Gedung pemuda ini rumahnya anak muda menyalurkan aspirasi. Gedung ini telah siap digunakan meskipun masih dalam perawatan,"ujar Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Kadistarkim Kania, dan Kadsipora Mulyamto.

Menurut Idris, untuk pengelolaan gedung pemuda ini berada dibawah kendali Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporasenibud). Namun pemanfaatannya dipercayakan kepada KNPI.

"Sepenuhnya diserahkan ke KNPI. Semoga banyak ide-ide kreatif dan pemerintah siap memfasilitasinya,"ungkap Idris.

Ketua KNPI Kota Depok, Dodi Irianto menyatakan, pihaknya sangat mensupport sekaligus mengapresiasi kepada pemkot Depok arena telah mewujudkan pembangunan gedung pemuda."Semoga visi misi pemuda dapat terwujud dengan adanya gedung pemuda ini. Ini merupakan rumah aspirasi pemuda dan tempat berinovasi,"tegas Dodi.

Dodi berharap gedung pemuda dapat bermanfaat sehingga para pemuda siap membangun Depok lebih maju dan relijius."Banyak permasalahan pada anak muda, diantaranya narkoba. Karenanya kita akan perbanyak kegiatan,"janjinya.

Kepala Dispora Kota Depok, Mulyamto mengatakan, meskipun gedung ini masih dalam perawatan Distarkim namun sudah bisa digunakan pemuda."Gedung ini untuk mewadahi para pemuda untuk berkumpul dan berinovasi. Kita juga berikan bantuan dana sebesar Rp.200 juta untuk usaha ekonomi pemuda,"tandas Mulyamto.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar