Sukmajaya Bidik Prestasi Loketa 2016 Tingkat Kota Depok

Abadijaya | Depok Terkini

Tim UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya siap tempur dan meraih prestasi terbaik di Lomba Keterampilan Agama (Loketa) 2016 Tingkat Kota Depok, yang digelar Rabu (4/5) di Kecamatan Limo.

 Dalam lomba ini, Sukmajaya mengirimkan 26 siswa terbaiknya yang berhasil mengukir prestasi di lomba serupa di tingkat Kecamatan Sukmajaya.

"Ada 26 siswa dengan 13 guru pendamping di Loketa 2016 Tingkat Kota Depok, diharapkan mereka dapat meraih prestasi terbaik. Meski demikian, para siswa itu harus menghadapi persaingan ketat dari peserta lainnya. Namun mereka harus percaya diri, dukungan semua guru dan kepala sekolah (kepsek) serta orang tua sangat dibutuhkan untuk memotivasi dan memompa semangat mereka," kata
 Ketua Lomba-Lomba Pendidikan Kecamatan Sukmajaya Haris Fadillah didampingi Ketua KKG Kecamatan Sukmajaya Tamsir, di sela-sela pembekalan kepada 26 siswa di aula kantor UPTP setempat di Jalan Kahayan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (3/5).

Dalam Loketa Tingkat Kota Depok tahun 2016 ini, kata Haris yang juga Kepala SDN Mekarjaya 1 didampingi bendaharanya Eti Suheryati sekaligus Kepala SDN Cisalak 1, ada beberapa mata lomba yang diharapkan dapat meraih prestasi. Di antaranya di nomor lomba MTQ, Pildacil dan Berkisah.
Tim Sukmajaya akan mengikuti semua mata lomba. Loketa 2016 Tingkat Kota Depok melombakan MHQ putra/putri, MTQ putra/putri, Adzan, Bacaan dan Gerakkan Salat, Cerdas Cermat, Ceramah putra/putri, Kaligrafi putra/putri, Berkisah putra/putri dan Qasidah.

"Loketa merupakan ajang peserta didik untuk menyalurkan potensi, bakat dan minat peserta didik di bidang keagamaan, khususnya materi pembelajaran Agama Islam. Sekaligus sebagai bagian pembangunanan karakternya," tambah Haris yabg diamini Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya.

Berikut peserta yang akan berlaga di MHQ putra Jagad Dzikrullah Ramadhan dari SDN Mekarjaya 29 dan Qonita Zahrah Putri dari SDIT Bina Khaer. Jovan Alu Muzakki dari SDN Mekarjaya 11 akan berlaga di MTQ putra dan Nuha Yuan Ramadhani siswa SDN Abadijaya 1 di bagian putrinya. Kemudian Ahmed Ramadhan siswa SDN Baktijaya 6 berlaga di Lomba Adzan.

Tiga siswa SDN Mekarjaya 11 masing-masing Ferezi Ahmad dan Aji Wahyudi serta Nurul Hana Sakinah akan berlomba di Lomba Bacaan dan Gerakkan Sholat. Disusul Muhammad Ridwan Ahmad Z dan Dhea Nadia Rohendy serta Sekar Indah Putri dari SDN Baktijaya 3 akan tapil di Lomba Cerdas Cermat.

Di nomor Lomba Ceramah putra dipercayakan kepada M Habibulloh bersama Fadelia di bagian putrinya. Hengki Bustami dari SDN Abadijaya 3 di Lomba Kaligrafi putra, didamipingi Naila Talita Araminta Haris dibagian putrinya.

Kemudian Arzakh siswa SDIT Bina Insan Kamil di Lomba Berkisah putra, di bagian putrinya dipetcayakan kepada Dinar Istiqomah dari SDN Cisalak 4. Untuk Lomba Qasidah terdiri dari sembilan siswa SDN Mekarjaya 18 masing-masing Indika Natavia Berlianty, Chelsea Azzahra, Cealsy Satri Marlindoe, Beutari Novis Putri, Bulan Yarki Riswara, Nasyhilla Tania Anwar, Rosiana Potri Kabilaha, Rafanisa Shabirah dan Retha Salampessy.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar