Thamrin City Dukung Pemilihan Abang None Jakarta

Jakarta | Depok Terkini

Pusat Belanja Thamrin City Jakarta ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2016 sekaligus mempromosikan aneka kerajinan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jakarta. Acara yang digelar akhir pekan lalu di Grand Hall Thamrin City itu pun menampilkan acara fashion show busana batik dari koleksi para pengrajin di Pusat Batik Nusantara, sesi foto para finalis Abang None Jakarta berkostum pakain batik nasional dan kegiatan lainnya.

Menurut Ady Adnyana selaku General Manager Thamrin City, pihaknya ingin memajukan dan mempromosikan aneka kerajina UKM di Jakarta dan menjadikan kawasan Wilayah Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata utama dan favorit wisatawan domestik maupun internasional.

"Acara semacam Road to Abang None Jakarta Pusat 2016  merupakan salah satu wadah generasi muda untuk mengembangkan  potensi pariwisata dan  budaya betawi pada khususnya  ke kancah nasional maupun internasional," ujar Ady Adnyana.

Dijelaskan Ady, untuk mengangkat aneka kerajinan UKM di Thamrin City, panitia pemilihan Abang dan None Jakarta dalam Road To Abang None melakukan serangkaian acara seperti Seminar Cerdas Berinvestasi Emas, Bazar Lelang Emas bersama Pegadaian, Fashion Show Busana Batik dari koleksi para pengrajin di Pusat Batik Nusantara, sesi foto para finalis dengan menggunakan batik. Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede bersama Ibu Rintje Mangara hadir menyaksikan acara ini.

“Penyelenggaraan Pemilihan Abang None Jakarta ini diharapkan dapat menambah kualitas sumber daya manusia yang handal untuk menjadi duta-duta muda berpotensi dalam mempromosikan seni, budaya, dan pariwisata yang menjadi Role Model mulai dari Wilayah yang terkecil hingga sampai ke Mancanegara.” kata Ady Adnyana.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Abang Dan None Jakarta Pusat 2016 Achmad Yudho Utomo mengatakan tema “Our Pride, Your Legency”  ini untuk memberikan suatu pengalaman yang berbeda bagi para duta muda ini mengingat Thamrin City merupakan salah satu destinasi pilihan tempat wisata berbelanja favorit yang berada di Wilayah Jakarta Pusat.”

"Tujuan dari semua itu untuk meningkatkan citra Jakarta sebagai pintu gerbang utama daerah tujuan wisata yang menarik melalui peningkatan koordinasi lintas sektoral yang pada akhirnya Jakarta dapat memenuhi berbagai motivasi tujuan kunjungan wisatawan baik bisnis, hiburan, misi, belanja dan konvensi," ujar Achmad Yudho Utomo. (amr-tc)








Posting Komentar

0 Komentar