Breaking News

recent

Depok Siapkan Bibit Atlet Futsal Jelang Porda Jabar

Beji | Depok Terkini
Pemerintah Kota Depok mulai mempersiapkan bibit – bibit unggul para atlet Futsal menjelang pertandingan laga Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2018. Salah satunya lewat  ajang Pekan Olah Raga Kota (Porkot) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke 17.
Tiap atlet futsal per kecamatan bertanding dan menghasilkan finalis antara Kecamatan Beji dan Kecamatan Pancoranmas. Alhasil, atlet futsal Kecamatan Pancoranmas berhasil keluar sebagai juara mengalahkan Kecamatan Beji dengan skor 3-2. Disusul juara tiga oleh atlet Kecamatan Cipayung.
“Ini rata – rata usia kelahiran tahun 1996, SMA dan kuliah. Ini bibit – bibit persiapan seleksi Porda Jawa Barat akan diseleksi yang terbaik,” kata Ketua Futsal Depok, Siti Nurjanah di Stadion Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI),  kemarin.
Anggota DPRD Depok ini menyebutkan bahwa Depok memiliki 70 klub futsal yang memiliki potensi unggul. Namun sayangnya, kata dia, Pemerintah kota Depok belum memiliki lapangan futsal representatif untuk mewadahi bakat para atlet.
Sayangnya Depok belum punya lapangan futsal representatif yang dari Pemda. Selama ini masih pinjam seperti di UI ataupun Kostrad. Artinya sarana dan prasarana belum tersedia oleh pemerintah. Saat ini kami berupaya tingkatkan prestasinya jelang porda agar siap fisik dan mental,” kata Siti.
Di tempat yang sama, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo mendorong saat ini Depok fokus dulu dalam pembenahan satu stadion representatif terlebih dahulu. Dengan begitu, atlet muda dan bibit baru akan lebih berkembang.
“Jangan bilang mau bikin lima stadion dulu, bikin satu dulu tapi fokus. Agar muncul atlet muda berprestasi. Pemkot Depok agar bersama – samaikut memikirkan kebutuhan adik – adik kita,” kata Hendrik.(ris)

No comments