Breaking News

recent

Walikota Minta FKMT Tingkatkan Peran dalam Pembangunan

Tapos | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meminta Forum Komunikasi Majlis Ta'lim (FKMT) Kota Depok dapat meningkatkan perannya dalam mewujudkan Depok yang unggul, nyaman dan religius. Demikian dikatakan Idris saat menghadiri rapat konsolidasi FKMT di Kinasih Resort, Tapos, Depok, Rabu (18/5).

"Setelah selesai konsolidasi harus berkoordinasi, baik antar bidang di dalam organisasi tersebut, koordinasi dengan lembaga pemerintahan dan lain sebagainya. Lalu dilakukan mobilisasi, dimana kita berinteraksi dengan masyarakat. Ketika melakukan interaksi dengan masyarakat, banyak hal yang terjadi, kadang tejadi kejenuhan. Disinilah kita harus bersabar, bersabar atas gangguan bersosialisasi,” jelas Idris.

Unggul, terkait pengembangan SDM yan bertumpu pada ketahanan keluarga. Nyaman, dari sisi bagaimana pemerintah bisa memfasilitasi kegiatan kemasyarakatan. “Nyaman akan memunculkan keamanan. Nyaman yang dimaksud juga dari segi infrastruktur, perbaikan infrastruktur. Depok juga punya program Zero Waste City, disini FKMT bisa berperan mendorong masyarakat untuk mendukung program pemerintah,” ungkap Idris.

Sedangkan relijius, kata Walikota, ada 3 hal terkait FKMT. Pertama, acara keagamaan, untuk syiar agar agama islam lebih tersyiarkan di Kota Depok. Kedua, bimbingan masyarakat, FKMT melalui Majlis Ta’lim dapat memberikan bimbingan atau pembinaan masyarakat. Ketiga, pembinaan para pembimbing rohani. “Para pembimbing rohani juga perlu diberikan bimbingan agar jangan sampai ada kesalahan dalam penyampaian ke masyarakat,"tuturnya.

Turut hadir Kepala Kemenag Kota Depok, Kabag Sosial Setda Kota Depok, Ketua Umum FKMT Kota Depok, Ketua Umum FKMT DKI, Kepala Kemenag Kota Bogor, Camat dan Lurah se-Kota Depok, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kelurahan, dan unsur lainnya.(ndi)

No comments