BJB Kucurkan CSR Perbaiki Rumah Warga Abadijaya

Abadijaya | Depok Terkini

Perbaikan rumah milik Oding di RT 09/01 Kelurahan Abadijaya di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok yang diterjang angin puting beliung, sudah hampir selesai. Perbaikan rumah tersebut mendapat bantuan CSR dari Bank Jabar Banten (BJB) sebesar Rp45.850.000.

"Perbaikannya masih dikerjakan, sudah hampir selesai. Pengerjaan perbaikannya dilakukan mulai 2 Mei lalu. Biaya perbaikanya mendapat bantuan CSR dari Bank Jabar Banten," kata Lurah Abadijaya Anis Tofani, Selasa (17/5). Pada kesempatan itu ia didampingi Ketua LPM Abadijaya Antoni Sarumaha dan Sekkel Abadijaya R Heru Kusuma.

Antoni menjelaskan, rumah tersebut roboh diterjang angin pada Oktober 2015 lalu. Melihat kondisi rumah tersebut, Camat Sukmajaya Dadang Wihana dan Lurah Abadijaya Anis Fatoni serta Ketua LPM Abadijaya Antoni Sarumaha sepakat untuk mengajukan permohonan bantuan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui usulan program tanggap darurat. Namun dalam program tersebut tidak ada alokasi anggaran untuk perbaikan rumah tersebut.

"Atas kenyataan itu, maka disepakati untuk membuat permohonan ke program CSR Bank Jabar Banten. Usulan dalam bentuk proposal itu diserahkan ke Pemkot Depok melalui Diskominfo, yang akhirnya mendapat rekomendasi dari bapak Walikota Depok yang saat itu masih dijabat Nur Mahmudi Ismail," tutur Antoni.

Setelah menunggu beberapa bulan, kemudian Bank Jabar Banten merealisasikan proposal permohonan bantuan yang diusulkan Camat Sukmajaya, Lurah Abadijaya, LPM Abadijaya dan masyarakat. Bantuan itu direalisasikan pada awal Mei 2016 ini.

"Realiasi anggaran bantuan melalui CSR Bank Jabar Banten itu besarannya sesuai dengan usulan yang disampaikan, yaitu sebesar Rp45.850.000. Atas nama keluarga Oding dan masyarakat serta Camat Sukmajaya dan Lurah Abadijaya, saya ucapkan terima kasih kepada Bank Jabar Banten yang telah membantu perbaikan rumah tersebut," ujar Antoni.

Pengerjaan perbaikan rumah itu, tambahnya, dilakukan oleh panitia khusus yang dipimpin Komarufin alias Komang selaku Sekretaris LPM Abadijaya dengan Sekretaris Haji Satar.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar