Jokowi : Jalan Tol Untuk Kepentingan Jutaan Orang

Cimanggis | Depok Terkini

Presiden Joko Widodo memantau sejumlah pembangunan Jawa Tol di Jawa Barat di Hari Ulang Tahunnya. Selain tol Bocimi, Presiden Jokowi juga memantau pembangunan di Tol Cimanggis – Cibitung di Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Jokowi kecewa pembangunan tol yang sudah dilakukan sejak tahun 2006 itu tidak kunjung selesai. Karena itu pemerintah mengambil alih dari swasta.

“Ini satu lagi (tol Cimanggis – Cibitung) yang bermasalah juga. Ini sudah sejak 2006. Jadi kita ambil alih dari swasta dan sekarang dikerjakan oleh Waskita,” tukasnya di lokasi, Selasa (21/6/2016).

Ia menjelaskan sejumlah kendala terjadi lantaran pihak swasta memang tidak mengerjakan pembangunan. Belum lagi pembebasan lahan yang mandek baru sekitar 0,7 persen.

“Ya enggak dikerja – kerjakan, konsesinya sudah diberikan tapi enggak dikerjakan. Kami ambil lagi, wong milik kita. Yang penting sudah diambil alih. Pembebasan lahan baru 0,7 persen sepanjang 26 kilometer,” jelasnya.

Sejumlah pihak juga melayangkan gugatan atas perubahan trase jalan tol. Namun Jokowi menegaskan jalan tol merupakan kepentingan jutaan orang.

“Memang ada satu dua tiga titik yang digugat.  Enggak apa – apa harus dihadapi. Ini untuk kepentingan jutaan orang. Enggak bisa dikalahkan oleh kepentingan 1-2 orang. Harus jalan,” tukasnya.(ris)

Posting Komentar

0 Komentar