Menteri Agraria Pantau Ngabuburit Service

Banten  | Depok Terkini

Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Feri Mursyidan Baldan membuka dan memantau layanan ngabuburit service se-Banten yang diselenggarakan oleh kantor wilayah Badan Pertahanan Banten (BPN) provinsi Banten, Sabtu (11/6).

Ngabuburit service berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu selama 3 pekan di Lobby AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan pada bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan pelayanan dari BPN Banten untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus surat tanah dan peningkatan status hak milik.

Menteri ATR/Kepala BPN, Feri Mursyidan Baldan mengatakan, pihaknya akan selalu memanfaatkan momen khusus untuk mendekatkan pelayanan pertahanan kepada masyarakat termasuk di bulan Ramadhan.

“Dalam dua tahun terakhir, layanan ngabuburit service juga sudah dilaksanakan di sejumlah kota besar di Indonesia termasuk Surabaya dan Semarang tapi provinsi Banten merupakan pelopor adanya kegiatan seperti ini,” tambah Feri.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional banten, Sri Mujitono menambahkan dengan adanya ngabuburit service masyarakat tidak perlu datang ke kantor BPN pada hari kerja.

“Mereka bisa datang ke ngabuburit service pada hari Sabtu Minggu jam 2 sampai 5 sore, disini kita akan bantu pengurusan akta tanah dengan harga yang sesuai dengan peraturan dan langsung selesai di hari yang sama,” ungkap Sri Mujitono.

Layanan ini mendapat sambutan positif dari warga Banten, terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk konsultasi dan melakukan pengecekan akta tanah.

Salah satu warga Banten, Rina melakukan peningkatan hak guna bangunan di ngabuburit service. Rina mengaku pelayanan yang diberikan BPN sangat memuaskan.

“Saya disambut dengan ramah saat pertama kali datang kesini. Prosesnya cepat dan mudah.”, aku Rina. (rsk)

Posting Komentar

0 Komentar