PC NU Depok Gelar Safari Ramadan di 11 Kecamatan

Pancoran Mas | Depok Terkini

Memasuki bulan suci Ramadan 1437 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Depok akan menggelar kegiatan Ramadan tersebar di 11 Kecamatan. Hal itu dibenarkan Rois Syuriah PC NU Kota Depok KH. Zainudin Maksum Ali.  Kegiatan tersebut bagian dari dakwah dan pembinaan warga nahdliyin dalam bidang keagamaan.

“Pengurus PC akan berkunjung ke Kecamatan di Mushola atau Masjid. Rangkaiannya dimulai dengan berbuka puasa, sholat taraweh bersama dan dilanjutkan dengan tausiyah dari para kiyai NU,”ujarnya, kemarin

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama  (LDNU ) Kota Depok H. Chaerul Anwar mengungkapkan, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan dimulai sejak 9 -28 Juni di 11 Kecamatan.  Menurutnya, langkah tersebut sangat positif mengingat sambutan dari masyarakat cukup antusias. Ia menambahkan, dalam safari Ramadan tersebut pihaknya juga sedikit memberikan bantuan kepada masjid dan merbot.

“Kita turun ke bawah sambil berdakwah di bulan suci Ramadan. Ini juga bagian dari mencari keberkahan dan meramaikan masjid di bulan puasa,”paparnya.

Menurutnya, dalam tausiyah nantinya para penceramah dari para mustasyar dan kiyai NU. Mengenai materi, lanjutnya, pastinya juga berisi seputar keutamaan di bulan  Ramadan. Dirinya juga menambahkan, upaya tersebut juga bagian dari langkah konsolidasi organisasi dan pembinaan umat.

“Tentunya, dalam materi nanti juga menyebarkan tentang ajaran dan amalan di bulan Ramadan sesuai dengan Ahlussunnah Wal Jamaah. Masyarakat butuh penyegaran rohani dan ini bagian dari tugas kami dalam memberikan pelayanan pada umat,”harapnya.(huma)

Posting Komentar

0 Komentar