Breaking News

recent

Walikota Tekankan Pemberian Zakat Produktif Bagi Yatim

Tapos | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menekankan dalam upaya memberdayakan anak yatim, sebaiknya disalurkan zakat produktif bagi anak yatim, khususnya yatim yang sudah dewasa.

"Saya akan minta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok bisa menyalurkan zakat produktif. Anak yatim jangan hanya diberikan umpan konsumtif, tetapi berikan modal untuk usaha,"jelas Idris disela acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Masjid Al-Kautsar perumahan Griya Telaga Permai (GTP) kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok, Sabtu (26/6).

Menurut Walikota. Pemberian zakat produktif berupa modal usaha yang cukup besar diharapkan dapat membantu mereka menjadi mandiri dan bisa menghasilkan sehingga tidak lagi disantuni."Mereka harus dibimbing dan dibina. Mudah-mudahan bisa menyantuni anak yatim lainnya. Itu target yang ingin kita capai,"tegas Idris.

Ketua DKM Masjid Al-Kautsar, Yosinardi mengatakan kegiatan pemberian santunan ini rutin dilakukan sekaligus untuk menjalin kebersamaan seluruh pengurus RT, RW dan warga GTP."Anak yatim sebanyak 85 orang ini merupakan binaan kita dan rutin diberikan santunan setiap tahunnya,"tutur Yosi.

Bukber dan santunan anak yatim tersebut juga dihadiri Camat Tapos Mukhsin Mawardi, Lurah Cilangkap Syaiful, Kapolsek Cimanggis, perwakilan Koramil, Lurah se-kecamatan Tapos, LPM, dan tokoh masyarakat sekitar.

"Kehadiran Walikota dalam acara ini menunjukkan bahwa beliau konsen dalam bidang keagamaan demi terwujudnya Kota Depok yang religius."Kegiatan ini juga merupakan safari ramadhan terakhir tingkat kecematan Tapos. Dengan komunikasi seperti ini akan terbangun komunikasi yang baik, sehingga informasi pembangunan dapat disebarluaskan,"tandas Mukhsin.(ndi)

No comments