Hari Pertama Kerja, Walikota Sidak 5 Kelurahan

Bojongsari | Depok Terkini

Usai cuti bersama lebaran 1437 H, Walikota Depok, Mohammad Idris melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja enam kantor kelurahan di wilayah kecamatan Bojongsari, Depok, Senin (11/7).

Ke enam kelurahan tersebut adalah Kantor Kelurahan Cinangka, Kedaung, Serua, Pondok Petir, dan Kelurahan Curug.

Setibanya di kantor kelurahan, Idris didampingi Kepala Bagian Kepegawaian Pemkot Depok, Sri Utomo langsung memeriksa kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap kelurahan. Bahkan walikota memegang daftar absen pegawai dan menanyakan kehadiran satu persatu.

"Dari hasil sidak semua positif. ASN di kelurahan rajin-rajin, mudah-mudahan seterusnya jangan saat hari pertama kerja saja,"ujar Walikota usai sidak terakhir di kantor Kelurahan Curug didampingi Camat Bojongsari Marjaya, dan Lurah Curug Yaya Sudira.

Menurut Walikota, berdasarkan absensi di setiap kelurahan terdapat dua pegawai yang tidak masuk
dengan keterangan sakit, yaitu di kelurahan kedaung dan Curug.

"Secara umum ASN di Depok on time, datang semua dan hanya satu dua yang sakit. Ada juga beberapa pegawai di dinas lain yang sedang tugas nanti akan kita cek. Kalau di kelurahan sudah saya cek sendiri. Pak Wakil juga sidak di wilayah Timur,"terangnya.

Disisi lain, Idris juga menilai jumlah ASN di setiap kelurahan masing sangat kurang jika
dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada."Pegawainya sangat kurang dan memang belum ada tambahan dari pusat. Kuotanya harus ditambah,"ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Idris, minimnya jumlah pegawai di setiap kelurahan tidak mengganggu
jalannya pelayanan kepada masyarakat.

"Meskipun pegawai kurang pelayanan tetap lancar. ASN Depok hebat-hebat. Kalau dibandingkan dengan jumlah penduduk, maka satu pegawai melayani 300 penduduk,"tuturnya.

Terkait kurangnya sarana dan prasarana di sejumlah kelurahan, Walikota menyatakan kekurangan
tersebut menjadi bahan evaluasi dan seluruh fasilitas akan diperbaiki semuanya.

"Seperti kondisi kantor kelurahan Serua, akan diperbaiki melalui anggaran perubahan atau anggaran tahun 2017,"tandas Idris.(ndi)

Post a Comment