Breaking News

recent

PPWK Siap Bantu Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa

Balaikota | Depok Terkini

Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kota Depok yang dinahkodai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok, Taufan Abdul menyatakan siap membantu memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa saat pelaksanaan masa orientasi sekolah (MOS) pada 18-20 Juli 2016.

Hal itu dikatakan Taufan saat rapat koordinasi dengan Tim PPWK di ruang rapat Kantor Kesbangpol gedung Bappeda Kota Depok, Rabu (13/7).

"Kami ingin membantu Dinas Pendidikan saat kegiatan MOS di sekolah. Kesbangpol punya tim PPWK  yang anggotanya dari berbagai unsur yang bisa memfasilitasi berbagai kegiatan salah satunya di sekolah,"jelas Taufan

Menurut mantan Camat Tapos ini, PPWK bisa berkontribusi saat masa orientasi sekolah dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta didik."anggota PPWK akan menjadi narasumber dan memberikan kontribusi yang potisif. Materi yang diberikan kepada siswa diantaranya bela negara serta kesadaran berbangsa dan bernegara,"ungkap Taufan.

Ia berharap dengan kehadiran Tim PPWK tidak ada lagi ajang balas dendam dari para senior dan alumni kepada siswa baru di setiap sekolah. Tetapi bisa memberikan pengenalan dan citra baik terhadap sekolah yang baru."Saya berharap juga dengan kehadiran PPWK di MOS ini bisa menjadi bekal motivasi diri bagi siswa untuk bisa berbuat lebih baik,"tutup Taufan.

Seperti di ketahui bahwa Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) telah mengeluarkan Permendikbud nomor 18 Tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru. Artinya mulai Tahun ini, masa pengenalan sekolah bakal ditangani langsung oleh pihak guru. Sehingga, tidak akan ada acara yang diatur oleh panitia siswa. Semua acara dalam pengenalan sekolah pun tak boleh mengandung unsur hukuman, pelecehan, atau tugas yang tak relevan.(ndi)

No comments