Koramil 06/Cimanggis Gembleng 600 Siswa SMK Taruna Bakti

Cimanggis | Depok Terkini

Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok dipercaya untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada ratusan siswa SMK Taruna Bakti selama tiga hari (21-23/7) di lapangan RRI, Cimanggis, Depok. Pembinaan dan pelatihan siswa SMK Taruna Bakti ini diikuti oleh murid kelas XI sebanyak 600 siswa.

Menurut Guru Pembimbing SMK Taruna Bakti, Puguh Rismadi. Pembinaan siswa oleh anggota TNI dari Koramil di maksudkan agar siswa bisa lebih disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab.

"Sebelumnya pembinaan siswa dilakukan oleh anggota paskibra tapi hasilnya beda. Pembinaan oleh TNI lebih disiplin dan hasilnya bisa dirasakan saat upacara nanti,"ujar Puguh, Jum'at (22/7).

Ditempat yang sama, Wadanramil 06/Cimanggis, Kapten Ema Suherma menjelaskan, pembinaan siswa melibatkan sebanyak 12 anggota Babinsa, dengan materi yang disajikan meliputi peraturan berbaris, tatacara penghormatan, wawasan kebangsaan, Bela negara, dan pencegahan narkoba.

"Dengan pembinaan ini diharapkan tumbuh rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada diri siswa, sehingga para siswa memiliki rasa tanggungjawab dan jiwa korsa,"tandas Wadanramil.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar