Puluhan Mahasiswa Bagikan Takjil di Kereta

Pancoran Mas | Depok Terkini

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Muslim Cinta Jakarta, Pos Solidaritas Umat, Sunnah Itu Mudah, dan No Tobacco Community, membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa kepada para penumpang commuter line tujuan Bogor—Jakarta Kota, beberapa waktu lalu.

Acara ini didukung oleh Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK). Koordinator Kegiatan Agung mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk menginspirasi kepada masyarakat agar saling berbagi dalam kepedulian dan senantiasa melakukan kebaikan.

“Menjelang hari raya Idul Fitri  kami ingin hari-hari terakhir Ramadan digunakan untuk kegiatan yang dapat menginspirasi masyarakat. Diharapkan semakin banyak orang yang melakukan kebaikan seperti ini pada bulan-bulan berikutnya, bukan hanya di bulan suci saja,” ujarnya.

Salah satu penumpang kereta Amel mengaku  bersyukur mendapatkan takjil gratis. Menurutnya, takjil gratis ini sangat membantu dan sangat berarti. “Alhamdulillah. Berkah banget, kita gak bawa makanan tapi dapat takjil gratis. Terima kasih banyak, mudah-mudahan semuanya diberikan kesehatan,”ujar warga Depok yang tengah menuju Jakarta ini.

Sementara itu, salah satu penumpang tujuan Manggarai Nisa  mengaku mendapatkan inspirasi dari kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda ini.

“Kegiatan mereka sangat positif sekali. Mereka mau meluangkan waktu buat memberi rezeki dan berbagi buka puasa pada orang-orang yang tidak dikenal dalam kereta ini. Semoga dapat dicontoh oleh generasi-generasi lain. Mungkin nanti kalau di kantor, saya juga mau mengajak teman-teman melakukan kegiatan kaya gini,” ungkapnya. (Rachmat)

Posting Komentar

0 Komentar