Tokoh Agama Diimbau Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Cilodong | Depok Terkini

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cilodong Dadang MH mengimbau para ustad, alim ulama, tokoh agama dan guru mengaji untuk dapat menyampaikan sosialisasi dan mengajak warga tentang kebersihan dan keindahan serta kenyamanan dan kesehatan lingkungan.

Hal itu bisa disampaikan dalam setiap kesempatan berceramah dalam waktu-waktu ibadah semisal dalam Sholat Jumat atau saat mengajar mengaji.Imbauan itu disampaikan Dadang dalam kesempatan rapat minggon yang dipimpin Camat Cilodong Khamid Wijaya di aula kantornya, Kamis (28/7).

Minggon itu dihadiri Kapolsek Sukmajaya Kompol Supriyadi, Danramil Sukmajaya Kapten Inf Kholidi, Kepala KUA Kecamatan Cilodong, Lurah Cilodong Slamet, Lutah Kalibaru Siti Hasanah, Lurah Kalimulya, Lurah Sukamaju Haidir Fauzi, Lurah Jatimulya Pairin serta ketua dan pengurus LPM.

Menurut Dadang, menciptakan lingkunhan bersih dan sehat serta bebas sampah tidak cukup dengan imbauan saja, tetapi harus direalisasikan oleh seluruh warga masyarakat. Para tokoh agama dapat mengimbau dan memberikan contoh langsung membersihkan lingkungan sekitar rumah tempat tinggalnya, sehingga bisa diikuti warganya.

"Biasanya kalau imbauan dan yang ngajak tokoh agama dan tokoh masyarakat, bisa cepat direspon dan diikuti oleh warganya," kata Dadang.

Selain tentang kebersihan lingkungan, Ketua LPM Kalibaru Buthanudin dalam kesempatan itu juga menyampaikan keprihatinannya terhadap 'kondisi' pergaulan dan prilaku remaja dan pemuda di Kecamatan Cilodong. Masih banyak remaja dan pemuda berseliweran di jalan berkendara sepeda motor di saat waktu belajar. Khususnya di malam hari, seharusnya pada pukul 18.00-20.00 mereka belajar di rumah.

"Kondisi ini butuh pembinaan orang tua dan masyarakat yang ikut bertanggung jawab terhadap pertumbuhan generasi muda penerus bangsa. Kondisi ini menciptakan kerawanan sosial dan kerawanan keamanan dan ketertiban lingkungan yang sudah banyak dikeluhkan masyarakat Kecamatan Cilodong," tandas Burhanudin yang juga Wakil Kepala SMP Islam Raden Patah dan Ketua Pokdarwis Situ Cilodong.

Sementara Camat Cilodong Khamid Wijaya seusai memimpin minggon tersebut, mengajak warga dan elemennya untuk memgawal dan mengawasi pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok yang dilaksanakan di lingkungannya.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar