Walikota Sidak Makanan Kadaluarsa di Supermarket

Margonda | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Kesehatan melakukan sidak makanan ke sejumlah supermarket dan pusat perbelanjaan di Kota Depok, jum'at )1/7).

Sidak diawali di pusat perbelanjaan Carrefour ITC Depok, jalan Margonda Raya, Depok untuk memastikan berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual bebas dari formalin , tidak menggunakan zat perwarna dan tidak kadaluarsa.

Walikota menyelusuri satu persatu rak makanan dan minuman sambil melihat dan mengecek masa kadaluarsa makanan. Bahkan Walikota memeriksa langsung stok daging dan ayam yang disimpan di dalam lemari pendingin.

usai berkeliling, Mohammad Idris kepada wartawan mengatakan, dari sisi masa berlaku makanan semuanya aman dan tidak ditemukan makanan dan minuman yang kadaluarsa."Alhamdulillah daris sisi kadaluarasa semua aman. Baik makanan kering maupun kecurigaan pada makanan basah,"jelas Idris.

Selain itu, lanjut Idris, dari sisi ketersediaan bahan makanan jumlahnya cukup aman hingga hari raya,"Stok makanan disini saja perpekan, ada pemasukan stok daging dan ayam setiap pekannya, jadi stok aman,"terangnya.

Namun ketika memeriksa makanan yang dikemas dalam parsel, Walikota memeriksa dengan teliti satu persatu makanan dan minuman tersebut."Alhamdulillah tidak ditemukan makanan kadaluarsa di dalam parsel. Biasanya suka ditemukan satu dua komponen yang sudah kadaluarsa, tetapi ini aman,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar