Yahman Setiawan Perbaiki Mushola Kelurahan Sukmajaya

Sukmajaya | Depok Terkini

Keberadaan tempat ibadah di lingkungan kantor kelurahan, seperti musholah, sangatlah penting sebagai sarana ibadah bagi staf dan masyarakat sekitar. Salah satunya mushola yang ada di lingkungan kantor Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

"Mushola ini sudah lama didirikan, sekarang mendapat bantuan dari bapak Haji Yahman Setiawan selaku tokoh masyarakat Sukmajaya untuk memperbaiki kondidi mushola. Perbaikan bagian atap dan beberapa bagian lainnya yang mengalami kerusakan," kata Lurah Sukmajaya Achmad Munandar, Selasa (26/7).

Pengerjaan perbaikannya, kata mantan Sekkel Abadijaya ini, dilakukan sejak hari Minggu (24/7). Diprediksi akan rampung dalam dua pekan ke depan. Yang pertama diperbaiki di bagian atapnya, di mana rangka layunya sudah lama kropos dan diganti dengan kerangka baja ringan.
Perbaikannya juga dilakukan di beberapa fasilitas lainnya, di antaranya perbaikan tempat wudhu dan pembenahan pipa saliran airnya. Juga bagian lantai dalam mushola.

"Selama mushola diperbaiki, kegiatan ibadah sholat dilakukan di ruang kantor kelurahan," tambah pria penggemar olahraga bulutangkis ini.

Di bagian lain, Fadilah seorang warga setempat berharap Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok dapat memindahlan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang ada di dekat mushola tersebut. Pasalnya, TPS tersebut menyebarkan aroma tak sedap sehingga menggangu kekhusukan saat ibadah.

"TPS itu adanya di bagian depan mushola, selalu menyebarkan aroma tak sedap. Seharus DKP bisa memindahkan TPS sampah tersebut," kata Fadillah.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar