Pembangunan Gedung Pramuka Masih Dikordinasikan

Balaikota | Depok Terkini

Rencana pembangunan Gedung Pramuka di Kota Depok hingga saat ini hanya sekedar wacana saja. Pasalnya Pemerintah Kota Depok masih fokus pada pembangunan yang bersifat skala prioritas untuk kepentingan masyarakat.

Menurut Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana. Pengadaan gedung Pramuka saat ini sedang dikoordinasikan dengan Walikota Depok. Lokasi pembangunan gedung Pramuka pun akan segera ditetapkan."Mudah-mudahan tahun 2017-2018 sudah bisa dibangun. Lokasinya direncanakan di wilayah Jatimulya, Kecamatan Cilodong,"ujar Nina kepada wartawan, kemarin.

Nina menegaskan bahwa lokasi itu baru sebatas rencana  sambil menunggu kebijakan lain dari bagian aset Pemkot Depok."Bisa saja lokasinya berubah, ya kita ikut saja. Intinya kita tetap mengupayakan
dan mendorong agar gedung Pramuka segera terealisasi,"jelas Nina.

Nina menuturkan bahwa keberadaan gedung Pramuka sangat diperlukan mengingat kondisi gedung Pramuka yang ada saat ini sudah tidak memadai lagi."Tempatnya kecil, sedangkan kegiatan sangat banyak dan padat. Untung saja dekat gedung Koni jadi bisa kita manfaatkan gedung Koni,"tandasnya.

Walikota Depok Mohammad Idris sebelum mengatakan gedung Pramuka memang penting sebagaimana gedung lain seperti PMI, KONI dan lainnya. Saat ini gedung pramuka yang ada lokasinya nyempil di dekat gedung Koni. Pembangunannya masih wacana,"kata Idris

Namun demikian, kata Idris, Pemkot selalu memfasilitasi kegiatan Pramuka diantaranya dengan memberikan anggaran bersifat hibah, meskipun nominalnya tidak berimbang dengan kegiatan Pramuka yang begitu banyak. Karena itu, Pramuka dituntut kreatif dan mandiri dalam berbagai kegiatan, serta mendapat dukungan dari para stakehoulder."ya kita kumpul-kumpulan saja dulu. Pemkot masih banyak memperbaiki kantor kelurahan, sekolah dan lainnya. Wacana tetap ada,"tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar