Babinsa Harjamukti Perbaiki Jamban Warga

Cimanggis | Depok Terkini

Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok menggelar karya bakti membuat jamban dirumah warga di wilayah RT 02/07, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Minggu (11/9).

Menurut Babinsa Harjamukti, Serma Kasijo. Perbaikan jamban dilakukan karena warga masih membuang kotorannya melalui saluran air menuju ke sungai. Kondisi itu tentu saja tidak sehat dan menimbulkan bau.

"Saluran airnya sudah mengganggu kesehatan warga sekitar. Karenanya kita buatkan septictank, dan closed tersendiri agar lebih sehat dan bersih,"ujar Kasijo didampingi Serma Rasiman dan Serma Asep saat mengerjakan perbaikan jamban.

Sementara itu, Yusuf warga yang mendapat bantuan perbaikan jamban mengaku senang mendapat perhatian dari Babinsa memperbaiki jamban sehingga menjadi lebih bersih dan sehat."Sudah bertahun-tahun langsung disalurkan ke sungai, Alhamdulillah dapat bantuan perbaikan dari Koramil, saya senang sekali,"ungkapnya

Danramil 06/Cimanggis, Mayor Arh Sukarno mengatakan, pendataan warga yang tidak memiliki jamban akan terus dilakukan hingga bisa terselesaikan semuanya."

Kita ingin warga Kecamatan Cimanggis dan Tapos hidup sehat dengan memiliki sarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang memadai,"tandas Sukarno.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar