Cegah Banjir, Koramil 01/Pancoran Mas Bersihkan Kali Cabang Tengah

Pancoran Mas | Depok Terkini

Guna mencegah banjir di musim penghujan tahun ini, jajaran Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok menggelar karya bakti membersihkan kali cabang tengah di wilayah RT01/04, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis (15/9).

Karya bakti yang melibatkan seluruh personil Koramil dan puluhan masyarakat sekitar dimulai sejak pukul 08.00 WIB membersihkan sampah yang berada di badan dan pinggiran sungai sepanjang 200 meter.

Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairin mengatakan, Kali cabang tengah merupakan aliran sungai yang berada ditengah kota serta melintasi area Balaikota Depok. Karena itu, mengantisipasi banjir akibat luapan air dari kali cabang tengah, dilakukan pembersihan sampah yang menghambat aliran air.

"Semua sampah kita angkat sehingga aliran air menjadi lancar. Kalau sungai bersih akan tercipta lingkungan yang sehat dan tidak banjir," jelas Danramil saat ditemui dilokasi karya bakti.

Selain itu, kata Sairi, karya bakti yang melibatkan masyarakat sekitar, akan berdampak pada terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,

"Kita berbaur bersama-sama membersihkan sungai. Puluhan karung sampah berhasil kita angkat,"tegas Danramil.

Karya bakti juga dihadiri Ketua RW 04, Saipul, Tokoh masyarakat, dan staf kelurahan Depok.(ndi)




Posting Komentar

0 Komentar