Kodim 0508/Depok Gratiskan Pemasangan Alat KB Warga Sukmajaya

Sukmajaya | Depok Terkini

Dalam upaya mengurangi jumlah pertumbuhan penduduk yang semakin padat di Kota Depok, Kodim 0508/Depok terus berupaya mengajak masyarakat untuk ikut program Keluarga Berencana (KB).

Salah satu upaya yang dilakukan Kodim Depok dengan mengadakan pemasangan alat KB secara gratis. Program itu ternyata diminati warga, terbukti puluhan ibu-ibu rela antri dalam pengobatan gratis Tentara Manunggal Kesehatan Keluarga (TMKK) di Puskesmas Sukmajaya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (15/9).

"Pengobatan KB gratis ini akan dilakukan secara bertahap dan menyeluruh di 11 kecamatan di Kota Depok. Kali ini di gelar di wilayah Koramil 03/Sukmajaya, setelah sebelumnya di Koramil Pancoran Mas, dan Limo,"ujar Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto didampingi Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi.

Menurut Dandim, pengobatan KB kesehatan ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam menekan pertumbuhan penduduk. Pengobatan meliputi pergantian dan pemasangan alat KB berupa implan, suntik, spiral dan papsmear.

"Targetnya sebanyak 100 warga di kecamatan Sukmajaya, pengobatan akan dilanjutkan di kecamatan lainnya,"kata Slamet.

Dandim berharap dengan ikut dalam program keluarga berencana akan tercipta keluarga yang sehat dan sejahtera."Kita sukseskan program KB di Kota Depok, dengan ikut KB akan menjadi keluarga kecil yang dan sejahtera,"tandas Dandim.

Hadir dalam pengobatan KB tersebut Sekretaris Kecamatan Sukmajaya, Kapolsek Sukmajaya, Lurah Mekarjaya, Kepala Puskesmas Sukmajaya, Kabid BPMK Kota Depok, dan puluhan warga se-kecamatan Sukamajaya. Usai mendapat pengobatan KB gratis warga juga menerima paket sembako dari Koramil Sukmajaya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar