Danramil 03/Sukmajaya Ikut Tebar Benih Ikan di Setu Cilodong

Cilodong | Depok Terkini

Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Depok menebar sebanyak 100 ribu ekor benih ikan di tiga Setu. Penbaran benih ikan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Depok Mohammad Idris di Setu Cilodong, Depok, Kamis (29/8).

Hadir dalam tebar benih tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan) Kota Depok Nunu Haryana, Asisten Ekbang Herman Hidayat, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi, Camat Cilodong Mulyadi, para lurah, Forum Komunitas Hijau, perwakilan Balai Benih cianjur, Babinsa, Bimaspol dan para pengurus Pokja Setu.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Depok, Nunu Haryana. Tabur benih ikan ini dalam rangka melestarikan setu-setu yang ada di Kota Depok. Dari tiga Setu yakni Setu Tipar, Gadog dan Cilodong ditaburi benih ikan sebanyak 100 ribu ekor terdiri dari 30 ribu ekor pengadaan dari Pemkot dan 70 ribu benih lagi bantuan dari provinsi Jawa Barat.

"Masing-masing Setu ditaburi sebanyak 30 ribu lebih benih ikan,"jelas Nunu.

Adapun jenis benih ikan yang ditabur berupa ikan mas, nila, nilem, dan grascup. Setelah ditebar benih masyarakat diperbolehkan memancing."Diharapkan dengan tabur benih ikan ini, Pokja setu tambah semangat dalam merawat dan menjaga kelestarian Setu,"harap Nunu.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok bersama 19 Kota dan Kabupaten se-Indonesia telah berkomitmen untuk pengembangan Smart City atau kota cerdas. Pengertian kota cerdas bukan hanya terkait dalam program teknologi informasi, tetapi lebih penting lagi yaitu bagaimana memanfaatkan potensi yang ada untuk pembangunan dan kesehjateraan warga dengan mengikutsertakan masyarakat dalam pembangunan.

" Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menyelesaikan persoalan yang ada di Kota. Salah satunya persoalan belum ada salah satu Setu di Depok yang ideal dalam standar smart city. Ini harus kita benahi,"jelas Idris.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar