Setu di Depok tidak Ada yang Ideal

Cilodong | Depok Terkini

Kota Depok memiliki banyak situ atau danau yang tersebar di sejumlah 11 Kecamatan. Namun dari jumlah Setu yang ada di Depok kondisinya dinilai tidak ideal. Demikian dikatakan Walikota Depok Mohammad Idris usai menabur benih ikan di Setu Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, Kamis (28/9).

"Belum ada Setu di Depok yang ideal dalam standar kota smart city atau kota cerdas,"ujar Idris didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan) Kota Depok Nunu Haryana, Asisten ekonomi dan pembangunan Herman Hidayat

Idris menjelaskan belum idealnya Setu dilihat dari sisi airnya walaupun kadar limbahnya tidak membahayakan."Idealnya tidak ada limbah sama sekali,"ungkapnya.

Selanjutnya garis sepadan Setu harus 50 meter, dan dari sisi kepariwisataan belum bisa meningkatkan pendapatan asli daerah."Arahan dari pusat Setu ideal dari sisi pariwisata jika bisa meningkatkan PAD,"tuturnya.

Namun disisi lain, lanjut Idris regulasi dan otoritas dari kepemilikan aset itu yang menjadi permasalahan. Kalau sifatnya pemeliharaan Pemkot hanya bersifat tambal sulam, namun dari sisi angggaran akan menjadi sorotan.

"Kalau ingin ideal, kita bisa efisienkan anggaran, tapi lebih kepada pemberdayaan yang bersifat profit,"pungkasnya.

Sedangkan Setu yang hampir mendekati ideal dari sisi air, diantaranya Setu Pengasinan, Setu Bojongsari dan Cilodong.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA