Dua Dokter Cilik Depok Siap Berlaga di Jabar

Balaikota | Depok Terkini

Kota Depok mengirimkan dua utusan Dokter Kecil untuk ikut serta dalam Lomba Dokter Kecil Award 2016, di Hotel Yahezkiel, Sukaluyu, Bandung, Jawa Barat pada Jum’at-Sabtu 16-17 September 2016.

Kedua dokter kecil itu ialah Adelia Riska dari SD Islam Bina Saliha, Beji dan Hana Shofuro Ghaida dari SDIT Al-Hikmah, Cipayung. Kedua siswa kelas 5 itu telah lulus seleksi TP UKS setempat dan lulus uji seleksi di tingkat IDI Cabang Kota Depok.

Sekretaris IDI Cabang Kota Depok, dr. Mira menuturkan materi dalam Lomba Dokter Kecil Award, diantaranya pengetahuan tentang kesehatan dasar, UKS, mengarang, wawancara serta keterampilan tentang ilmu Dokter Kecil. “Ada yang berbeda dari Lomba Dokter Kecil pada tahun ini, dibanding tahun lalu, dimana untuk tahun ini peserta harus dilengkapi dengan Port Folio peserta dan Port Folio sekolah asal peserta,” ujar Mira.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi dan mendukung penuh perwakilan Kota Depok dalam mengikuti Lomba Dokter Kecil Award 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat. “Harapan saya prestasi yang telah diraih sebelumnya, minimal dapat dipertahankan, terlebih bisa ditingkatkan lagi,” harap Pradi.

Pradi berharap Adelia dan Hana secara tidak langsung sekaligus menjadi duta atau kader kesehatan minimal di lingkungan sekolah dan keluarganya. “Mereka dapat menularkan semangat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, minimal di lingkungan sekolah dan keluarganya,” tandas Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar