Koramil 07/Limo Lantik 300 Taruna Baru Siswa SMK Nasional

Limo | Depok Terkini

Sebanyak 300 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional, Depok dilantik menjadi Taruna setelah mengikuti Pelatihan Dasar Pembentukan Karakter dan Mental oleh jajaran Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok.

Pelantikan Taruna Siswa SMK Nasional dihadiri Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Direktur GDS Acep Al Ashari, Babinsa kelurahan Grogo Sertu Suwardi, Lurah Grogol Mansyur,  Kepala Sekolah dan para orang tua siswa SMK Nasional.

Danramil 07/Limo, Kapten Arh Setiyono mengatakan pelatihan melibatkan tiga anggota dan materi yang diberikan dalam pelatihan selama sepekan meliputi PBB, Tata upacara sekolah, dan wawasan kebangsaan.

"Pembinaan dan pelatihan ini merupakan program dari komando atas yaitu komunikasi sosial (Komsos). Dengan diberikannnya pelatihan semi militer ini diharapkan dapat mencegah terjadi aksi tawuran, miras dan lainnya dikalangan siswa,"terang Danramil.

Kepala Sekilah SMK Nasional Muhammad Ishak mengatakan, pelatihan ini bertujuan menegakkan disiplin siswa sehingga dapat mewujudkan mental taruna kepada siswa baru.

" Kita berikan latihan dasar kedisiplinan agar siswa menjadi lebih tertib, dan bertanggung jawab. Termasuk  pembekalan upaya antisipasi tawuran,"kata Ishak.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar