Kakan Kesbangpol Jadi Pembina Upacara di SDN Anyelir 2

Pancoran Mas | Depok Terkini

Kepala Kantor (Kakan) Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok, Dadang Wihana menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Anyelir 2, di wilayah Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (26/9).

Kehadiran Kakan Kesbangpol dalam upacara bendera merupakan tugas perdana yang disambut meriah ratusan siswa, para guru dan Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya, Dadang Wihana mengingatkan kepada para siswa untuk tidak terpengaruh terhadap perkembangan teknologi, seperti akses internet yang semakin memanjakan manusia.

" Saat ini banyak siswa memiliki handphone dan bisa melihat perkembangan dunia melalui media internet.  Tentu saja pengaruhnya terhadap siswa semakin melebar. Karena itu, saya imbau para siswa tidak terpengaruh dan harus kuatkan hati serta tetap bertekad bahwa di dadaku ada merah putih dan tetap cinta terhadap tanah air. Jangan sampai kalian dipengaruhi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,"tegas Dadang.

Selain itu, Dadang juga mengimbau kepada para siswa agar bisa menanamkan mental juara dalam diri masing-masing. Artinya setiap siswa punya kesempatan untuk menjadi juara dan memiliki mental sportif. Selanjutnya siswa juga harus memiliki harapan dan target untuk masa depan,

"Catat cita-cita kalian dari sekarang, jangan sampai terlambat,"ungkapnya.

Terakhir, Kakan mengimbau agar siswa memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia dengan gerakan koin peduli untuk beramal.

"Kumpulkan koin uang yang berceceran dirumah dan masukkan dalam kotak amal di sekolah. Selanjutnya gunakan uang itu untuk membantu kegiatan sosial. Dengan uang itu kalian bisa bantu teman-teman yang sakit atau membantu pembangunan musholla,"tuturnya.

Kepala Sekolah SDN Anyelir 2, Abdul Mutholib mengapresiasi atas kehadiran Kakan Kesbangpol ke sekolahnya. Para siswa mendapat materi wawasan kebangsaan terkait cinta tanah air dan bela negara.

"Kita apresiasi, apa yang disampaikan sangat bersinergi dengan yang di cita-citakan SDN Anyelir 2,"tandasnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA