Rehab Rumah Veteran Kodim Depok Diwarnai Tetesan Air Mata

Sukmajaya | Depok Terkini

Program rehabilitasi rumah veteran yang dilakukan Kodim 0508/Depok diwarnai dengan tetesan air mata salah satu anggota veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Abdul Kadir Mahmud veteran berusia 75 tahun yang tinggal di Jalan Lesung 5, RT06/RW12, Sukmajaya mengaku terharu atas perhatian Kodim Depok membantu memperbaiki kondisi rumahnya yang sudah lama rusak,

"Terima kasih atas perhatian TNI, rasa syukur ini tidak bisa diucapkan dengan kata-kata,"ujar Abdul Kadir terdiam sejenak dengan meneteskan air mata.

Pria yang memiliki piagam penegak dan Santi Dharma itu menjelaskan bahwa kondisi rumahnya rusak parah dan bocor di seluruh ruangan.

"Kondisinya sudah hancur, kalau hujan air masuk semua, saya ngga bisa tidur,"jelas Kadir.

Kadir juga menyatakan tidak berdaya untuk memperbaiki rumahnya karena tidak memiliki uang. Namun ia tidak menduga kalau Babinsa Serka Katwadi menawarkan sekaligus mengajukan program rehab rumah bersama PLN.

"Terima kasih pak Dandim dan PLN, Saya bersyukur mendapat perhatian dari Kodim Depok,"tutur pria pensiunan dari Satuan Paswalpres yang memiliki tiga anak dan empat cucu itu.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto sebelumnya mengatakan, rehab rumah Veteran ini merupakan program dari komando atas sebagai bentuk perhatian, dan penghargaan sekaligus meningkatkan kesehjateraan para anggota Veteran di Kota Depok.

"Renovasi ditargetkan bisa selesai dua minggu. Pekerjaan melibatkan puluhan personil Kodim dibantu masyarakat,"tandas Dandim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar