SMAN 5 dan 10 Juara II lomba Seni Budaya Kodim Depok

Pancoran Mas | Depok Terkini

Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Sawangan, dan SMAN 10 Bojongsari berhasil meraih juara dalam pagelaran seni budaya yang digelar Kodim 0508/Depok di aula Makodim Depok, Kamis (1/9).

Tim SMAN 5 berhasil meraih peringkat kedua dalam lomba tari kreasi, sedangkan tim SMAN 10 memboyong juara kedua lomba baca puisi perjuangan. Masing-masing pemenang mendapat trophy, piagam penghargaan serta uang pembinaan.

"Meskipun hanya juara kedua, namun saya bangga karena para siswa telah menunjukkan kemampuannya secara maksimal. Ini semua merupakan hasil binaan Koramil Sawangan,"jelas Dannramil 05/Sawangan Kapten Ibrahim.

Sebelumnya, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan lomba seni dan budaya bertujuan melestarikan seni dan budaya sekaligus memfasilitasi aktivitas siswa di sekolah, khususnya yang gemar dalam bidang seni, baik tarian, puisi maupun cipta lagu," jelas Dandim.

Dandim berharap dengan lomba seni ini para siswa bisa menjaga kesenian bangsa sebagai salah satu tradisi dari para leluhur."Semoga semuanya bisa tampil baik dan menjadi juara. Khusus juara pertama akan diikutsertakan dalam lomba seni tingkat korem,"jelas Dandim.

Lomba seni budaya tersebut diikuti sebanyak 20 tim dari 11 kecamatan di Kota Depok, dan dua kecamatan wilayah Kabupaten Bogor.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar