Tekan Pertambahan Penduduk, Kodim Depok Gelar KB Gratis


Bojongsari | Depok Terkini


Dalam rangka membantu program pemerintah terkait Keluarga Berencana, Kodim 0508/Depok terus berupaya mengajak warganya di 11 Kecamatan di Kota Depok untuk ikut program KB guna mewujudkan keluarga kecil yang sejahtera.

Kali ini, Kodim 0508/Depok menggelar pengobatan KB gratis di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Selasa (20/9).'

Pengobatan KB gratis kerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kesehajateraan Keluarga (BPMK) Kota Depok serta Dinas Kesehatan Kota Depok dihadiri langsung Dandim 0508\/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, Camat Bojongsari Usman Haliyana, Pasiter Kapten Kav Syahroni, Danramil 05/Sawangan Kapten Ibrahim, lurah Curug Juanda, LPM, Ketua PLKB Kecamatan Bojongsari, Pengurus RW, Tokoh masyarakat, dan para akseptor KB.

Dandim 0508\/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto dalam kesempatan itu mengatakan pengobatan KB kesehatan ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam menekan pertumbuhan penduduk. Pengobatan meliputi pergantian dan pemasangan alat KB berupa implan, suntik, spiral dan papsmear.

"Targetnya sebanyak 100 warga di kecamatan Bojongsari, pengobatan akan dilanjutkan ke seluruh kecamatan di Kota Depok."kata Slamet.

Dandim berharap dengan ikut dalam program keluarga berencana akan tercipta keluarga yang sehat dan sejahtera."Kita sukseskan program KB di Kota Depok, dengan ikut KB akan menjadi keluarga kecil yang dan sejahtera,"tandas Dandim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar