Breaking News

recent

Dua Atlet Depok Berhasil Raih Medali Emas dan Perak

Pancoran Mas | Depok Terkini

Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra menegaskan bahwa dua atlit asal Depok berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Mereka adalah Rahmat Darmawan Karateka asal Depok berhasil menyumbangkan medali emas dan Zainal Abidin atlit binaraga meraih medali perak bagi kontingen Jabar.

Dijelaskan Amri, Rahmat Dharmawan turun di nomor kelas perorangan putra tampil dengan permainan terbaiknya dan menyumbangkan medali emas untuk Jabar. Rahmat diharapkan bisa lanjut ke jenjang internasional seperti SEA Games XXIX di Malaysia tahun 2017, dan Asian Games XVIII di Jakarta 2018.

Selanjutnya, Zainal Abidin menyumbang medali perak di Gedong Budaya Sabilulungan, Bandung. Zaenal memberikan dukungan semangat dalam melakukan latihan dan tampil dalam pertandingan dijenjang nasional maupun internasional lainnya.

“Masih terbuka kesempatan luas untuk Zainal pada kesempatan PON dan ajang pertandingan lainnya, lalu untuk Rahmad dan Zainal kami ucapkan selamat,” kata Amri, Selasa (20/9).

Bagi Zainal, Amry menilai ini menjadi kesempatan pertama kali dan mampu menyabet medali perak.
“Semoga ini jadi pelajaran terbaik bahwa kita dapat meningkatkan prestasi dengan latihan yang disiplin dan teratur,” ungkap Amry.

Rencana bonus yang disiapkan KONI Depok yakni peraih medali emas sebesar Rp 15 juta, medali perak Rp 10 juta, dan medali perunggu Rp 5 juta. Amry menjelaskan bonus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Akan diserahkan pada malam KONI Award bulan November. Bonus akan diberikan oleh Wali Kota melalui KONI,” tutupnya.(ndi)

No comments